Orang Tua Jangan Pakai Dana PIP untuk Belanja Lain

Orang Tua Jangan Pakai Dana PIP untuk Belanja Lain
Anak-anak sekolah dasar sedang mengikuti upacara bendera. Foto/ilustrasi: Radar Gresik

jpnn.com, CIAMIS - Anggota Komisi X DPR Puti Guntur Soekarno melakukan kunjungan ke sejumlah tempat di Kabupaten Ciamis, Rabu (8/11).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pengawasannya sebagai anggota DPR terutama di bidang Pendidikan dan Olahraga.

Cucu Bung Karno ini mengatakan program-program yang dijalankan pemerintah terutama Program Indonesia Pintar (PIP) harus diawasi agar benar-benar sampai ke pelajar yang membutuhkan.

Dengan demikian tidak ada persoalan yang bisa menghambat PIP itu sendiri.

"Khusus di Kabupaten Ciamis, saya sendiri sudah memperjuangkan masyarakat untuk mendapatkan Program tersebut tidak sedikit. Insyaallah kedepan kita akan terus memantau sasaran penerima agar benar-benar tepat sasaran," ujarnya saat bertemu masyarakat di Pamarican.

Politikus ini juga mengingatkan orang tua penerima PIP tersebut tidak menyalahgunakan pemberian pemerintah tersebut untuk kepentingan di luar kebutuhan belajar anaknya.

"Mari kita sama-sama untuk mengunakan secara tepat agar anak-anak bisa tekun belajar, cerdas dan tidak terbebani persoalan lainnya yang menyangkut biaya sekolah, kepercayaan diri anak harus terbangun untuk senang bersekolah" ujarnya.

Kunjungan selanjutnya dilakukan Puti dengan meninjau pelaksanaan pembangunan sarana olah raga desa yaitu lapangan futsal di desa Salakarya Kecamatan Sukadana Kabupaten.

Komisi X DPR Puti Guntur Soekarno pantau program pemerintah bidang pendidikan dan olahraga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News