Organda Nilai Tarif Bus Jarak Menengah Terlalu Murah

Organda Nilai Tarif Bus Jarak Menengah Terlalu Murah
Organda Nilai Tarif Bus Jarak Menengah Terlalu Murah

jpnn.com - JAKARTA - ‎Organisasi Angkutan Darat (DPP Organda) menilai, tarif bus di Indonesia untuk jarak menengah masih sangat murah. Misalnya, tarif bus jurusan Jakarta-Tasikmalaya atau Jakarta-Karawang yang memiliki waktu tempuh sekitar 3-5 jam masih memasang tarif Rp 85 ribu per orang.

 

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Organda, Eka Sari Lorena Soerbakti mengatakan, hal itu menjadi salah satu penyebab peningkatan pelayanan tidak bisa dilakukan secara cepat.

"‎Tarif notabene masih cukup rendah, padahal kami sudah menggunakan armada yang cukup baik, seperti Euro 3 dan 4. Jadi nggak sebanding kan dengan itu," ujar Eka saat berada di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Senin (23/3).

Untuk itu, dia meminta agar pemilik armada diberikan kelonggaran supaya bisa mengoperasikan armada baru dengan mengurangi pajak bagi para pemilik. Di samping diperbolehkan menaikkan tarif.

"‎Kalau kami ganti kendaraan baru, itu diberikan keringanan pajak, karena makin banyak kendaraan yang dibeli semakin rendah pajaknya. Jadi biar para pemilik armada tidak hanya mengandalkan tarif," sarannya. (chi/jpnn)


JAKARTA - ‎Organisasi Angkutan Darat (DPP Organda) menilai, tarif bus di Indonesia untuk jarak menengah masih sangat murah. Misalnya, tarif bus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News