Ormas Underbouw PKB Hengkang ke Demokrat

Ormas Underbouw PKB Hengkang ke Demokrat
Ormas Underbouw PKB Hengkang ke Demokrat
JAKARTA - Partai Demokrat terus memperluas basis dukungan, termasuk ke kalangan santri dan ulama. Demokrat pun mangantongi basis dukungan baru dengan bergabungnya ormas Ikhwanul Mubaliqin yang selama ini mengklaim sebagai underbouw Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ikhwanul Mubaliqin secara resmi bergabung dengan Demokrat setelah menggelar kongres selama dua hari di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur selama dua hari hingga Senin (18/4). Ketua Ikhwanul Mubaliqin, Mujib Khudori, mengungkapkan alasan ormas yang dipimpinnya bergabung dengan Demokrat lantaran adanya kesamaan visi dan misi. 

"Kami tidak kawin kontrak lagi (dengan Demokrat), tapi ini sudah nikah sah. Ijab kabulnya juga sudah ada. Kenapa kita bergabung, karena kita sudah banyak kesamaan terutama dengan partai tengah yang tidak radikal atau liberal," ucap Khudori dalam acara penutupan Kongres ke-2 Ikhwanul Muballiqin, Senin (18/4).

Tak hanya itu, Ikhwanul Mubaliqin yang anggotanya sebagian besar para mubaliq dari pelosok desa itu ingin lebih eksis dengan bergabung ke Demokrat. "Ikhwanul ingin derajat mubaliq terutama yang dari kampung yang selama ini dimarjinalkan oleh mubaliq kota, bisa lebih baik," ujarnya.

Khudori yang sampai saat ini masih tercatat sebagai anggota Dewan Syuro PKB juga mengaku siap mundur dari keanggotaan partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu. Dipaparkannya, bukan hanya sekali ini saja Ikhwanul Mubaliqin memberi dukungan ke partai politik. Sebelumnya, sebut Khudori, ormas yang dipimpinnya juga pernah bergabung dengan PPP.

JAKARTA - Partai Demokrat terus memperluas basis dukungan, termasuk ke kalangan santri dan ulama. Demokrat pun mangantongi basis dukungan baru dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News