Bedah Plastik Rekonstruksi RSUD Dr Soetomo

Orthognathic Surgery untuk Memperbaiki Rahang

Orthognathic Surgery untuk Memperbaiki Rahang
Spesialis: Penanganan orthognathic surgery atau bedah rahang di RSDS. Istimewa/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo (RSDS) sebagai salah satu rumah sakit rujukan tersier bisa menjadi pilihan masyarakat dalam bedah plastik rekonstruksi.

Beberapa kasus pernah ditangani oleh tim dokter dari multidisiplin yang berpengalaman.

Salah satu divisi yang dimiliki RSDS ialah bedah plastik kraniofacial atau wajah. Pada bidang ini tak hanya menangani perbaikan struktur wajah untuk estetika atau rekonstruksi pada kasus trauma.

Orthognathic Surgery untuk Memperbaiki RahangSpesialis: Penanganan orthognathic surgery atau bedah rahang di RSDS. Istimewa/Radar Surabaya/JPNN.com

Divisi bedah kraniofacial membantu menangani kasus tertentu pada masyarakat dengan kelainan bawaan tertentu pada bagian wajah.

Orthognathic surgery atau bedah rahang menjadi pengerjaan yang sering dilakukan oleh tim bedah RSDS.

Pembedahan ini membantu memperbaiki fungsi jalan pernafasan pasien dengan kelainan bawaan tertentu ataupun mereparasi struktur wajah yang tidak normal.

Spesialis Bedah Plastik Kraniofacial RSDS Magda R Hutagalung Holidaya. dr., SpBPRE (KKF) mengatakan, bedah ortognatik merupakan prosedur operasi dengan teknik pembedahan untuk mereposisi gangguan atau kelainan pada bentuk rahang.

Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo (RSDS) sebagai salah satu rumah sakit rujukan tersier bisa menjadi pilihan masyarakat dalam bedah plastik rekonstruksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News