Oso Bakal Pecat Wiranto jika Restui Kubu Sarifuddin Sudding

Oso Bakal Pecat Wiranto jika Restui Kubu Sarifuddin Sudding
Oesman Sapta Odang. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang marah besar mendengar dia dipecat anak buahnya sendiri dari posisi Ketua Umum Partai Hanura. Oso, panggillannya, akan melakukan perlawanan.

Politikus senior kelahiran Sukadana berusia 67 tahun itu menegaskan bakal menertibkan kader-kader partai Hanura yang telah mendepaknya.

"Saya pasti lawan sekelompok orang yang ingin merusak partai, saya segera tertibkan," ujar Oso seperti dikutip dari JawaPos.com, Senin (15/1).

Oso mengungkapkan bahwa Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto tidak setuju atas pemecatan dirinya.

Bahkan Oso menegaskan, apabila Wiranto setuju adanya pemberhentian terhadapnya, maka dirinya akan melakukan ‎pemecatan ke Wiranto.

"Pasti Pak Wiranto enggak setuju karena enggak ada dasar untuk memecat. Kalau dia (Wiranto) setuju pecat, ya saya pecat balik‎," katanya.

Oso mengatakan, Wiranto adalah sosok negarawan yang tidak ingin partai gaduh. Sebab sejak awal Wiranto sendiri yang memintanya menjadi ketua umum Hanura.

‎"Wiranto mengerti organisasi dan politik, dia meminta saya menjadi ketua, dia meminta hingga tiga kali saya jadi ketua umum," ungkapnya.

Oso meyakini Wiranto tidak setuju dengan pemecatan terhadap dirinya sebagai Ketua Umum Hanura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News