OSO Beri Wejangan untuk Kader Hanura Kalbar, Raih Kemenangan Tanpa Menimbulkan Perpecahan

OSO Beri Wejangan untuk Kader Hanura Kalbar, Raih Kemenangan Tanpa Menimbulkan Perpecahan
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Oesman Sapta Odang alias OSO memberikan arahan kepada kader Partai Hanura di Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat (25/11). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - PONTIANAK - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Oesman Sapta Odang alias OSO memberikan arahan kepada kader Partai Hanura di Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat (25/11).

Berbicara dalam Konsolidasi Partai Hanura Provinsi Kalbar bersama Dr. Oesman Sapta Ketua Umum DPP Partai Hanura, OSO mengajak para kadernya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini.

Mantan wakil ketua MPR RI itu mengatakan bahwa Hanura merupakan partai nasionalis yang tidak membeda-bedakan agama, suku, asal usul, dan sebagainya.

“Saya bilang satu, partai kita (Hanura), kan, partai nasionalis. Jadi, tidak melihat agama mana saja, bisa bergabung dengan kita. Asal-usul dari mana saja bisa bergabung sama kita. Pemikiran-pemikiran cerdas bisa dituangkan melalui Partai Hanura,” ungkap OSO di Grand Mahkota Hotel Pontianak, Kalbar, Jumat (25/11) malam.

Menurut OSO, yang terpenting sekarang ini ialah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, termasuklah di Kalimantan Barat. Dia menyatakan bahwa bangsa ini terdiri dari berbagai suku, agama, dan bahasa, tetapi tetap satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Oleh karena itu, kata OSO, tidak perlu lagi memperdebatkan asal-usul, latar belakang, agama, dan lain sebagainya. “Kita adalah bangsa yang punya berbagai macam suku, bahasa, tetapi tetap satu Indonesia,” kata OSO.

Mantan ketua DPD RI itu bercerita bahwa dalam perjuangan merebut kemerdekaan 1945, para pejuang tidak pernah meributkan asal-usul dan latar belakang.

“Saat para pejuang bangsa ini berjuang untuk Indonesia merdeka, ada dia tanya apa agamamu? Tidak ada. Apa warna kulitmu? Tidak ada. Dari mana asal-usulmu? Tidak ada. Apa partaimu? Tidak ada. Semua berjuang bersatu padu untuk merdeka,” kata OSO.

OSO mengajak kader Partai Hanura Kalbar meraih kemenangan di Pemilu 2024. Terpenting lagi ialah kemenangan harus diraih tanpa menimbulkan perpecahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News