Oso Juga Bawa Gerbong HKTI ke Hanura

Oso Juga Bawa Gerbong HKTI ke Hanura
Oesman Sapta Odang (OSO). FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Kepengurusan baru Partai Hanura yang dinakhodai Oesman Sapta Odang (Oso) akan didominasi anak muda. Komposisinya dua per tiga dari jumlah total 86 orang yang bertugas menjalankan roda organisasi partai oranye tersebut.

Hal tersebut akan diumumkan langsung oleh Wiranto selaku ketua Dewan Pembina Partai Hanura dan Oso dalam satu dua hari ke depan.

”Personil kepengurusan belum. Kita berdua (Wiranto-Oso, Red) saja kita dibantu beberapa orang yang kita percaya. Hasilnya 1-2 hari ini nanti kita umumkan,” ungkap Wiranto, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura kepada wartawan di City Tower, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (5/1) malam.

Untuk komposisinya, sambung Menkopolhukam itu, diisi oleh 2/3 anak-anak muda. Sedangkan, jumlah total kepengurusan baru Partai Hanura yakni, 86 orang.

”Bahkan dari 86 orang itu nanti akan diisi 33 persen dari kaum perempuan. Saya yakin itu terpenuhi. Terlebih dari 34 anggota DPD yang bergabung kemungkinan akan pula ada yang mengisi dalam kepengurusan,” terang Wiranto.

Wiranto mengaku, Partai Hanura bukan di desain menjadi partai keluarga. Partai ini adalah partai yang paling demokrasi dan terbuka.

”Oleh sebab itu saya saat ketemu Oso untuk melaksanakan mandat yang sudah selesai. Saya selaku dewan pembina dan Oso sebagai ketua partai baru bertindak sebagai ketua dan sekretaris formatur untuk menyusun kepengurusan baru. Kami coba melalukan inventarisasi personil. Baik personil lama maupun baru,” papar Wiranto.

Dirinya dan Oso, sambung Wiranto, ingin kekuatan yang ada di Hanura ditambah personil baru bisa menjadi kekuatan padu dan besar.

JPNN.com - Kepengurusan baru Partai Hanura yang dinakhodai Oesman Sapta Odang (Oso) akan didominasi anak muda. Komposisinya dua per tiga dari jumlah

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News