OSO Minta Kader Merapatkan Barisan Kawal Suara Hanura dan Ganjar-Mahfud

OSO Minta Kader Merapatkan Barisan Kawal Suara Hanura dan Ganjar-Mahfud
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) berikan keterangan soal pelatihan saksi TPS usai kegiatan pelatihan saksi Partai Hanura di Jakarta, Kamis malam (18/1/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com - JAKARTA -  Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO meminta para kadernya merapatkan barisan dan mempersiapkan diri mengawal suara partainya sekaligus Calon Presiden-Calon Wakil Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di semua tempat pemungutan suara (TPS).

Oleh karena itu, Partai Hanura menggelar pelatihan bagi para saksi yang akan ditugaskan di berbagai TPS demi mengawal suara partai sekaligus Ganjar-Mahfud.

Para saksi yang mengikuti pelatihan tersebut tergabung dalam Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Hanura yang berasal dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

"Saksi-saksi ini, kan, pengawal Ganjar-Mahfud juga karena satu paket partai kita, partai pendukung Ganjar-Mahfud," kata OSO di Jakarta, Kamis (18) malam.

Mantan ketua DPD RI dan eks wakil ketua MPR RI itu mengatakan bahwa salah satu materi pelatihan itu ialah memberikan pembekalan kepada para saksi dari Hanura soal mengawasi dan mengawasi potensi kecurangan.

"Jadi, kita akan mengawasi kecurangan-kecurangan, ya, yang memungkinkan atas isu-isu yang selama ini berkembang. Itu sebabnya saya mengundang kader-kader saya dari daerah-daerah seluruh Indonesia," ungkap OSO.

Politikus kelahiran Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, itu juga menekankan pentingnya peran para saksi dalam proses pemungutan suara di TPS. Sebab, dia menegaskan bahwa kunci kemenangan partai berawal dari TPS.

"Jumlah suara di tiap TPS itu, kan, pada saat itu juga ketahuan, ‘eh kamu berapa, partai ini berapa partai ini berapa’, itu, kan,  ketahuan. Kok, tiba-tiba sampai bisa kurang (jumlah suaranya), begitu umpamanya," kata OSO.

OSO minta seluruh kader Partai Hanura merapatkan barisan mengawal suara Partai Hanura dan Ganjar-Mahfud di semua TPS pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News