Oso Pereteli Posisi Miryam S Haryani di DPR

Oso Pereteli Posisi Miryam S Haryani di DPR
Oesman Sapta Odang (OSO). FOTO: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Hanura akhirnya mengambil tindakan terhadap kadernya, Miryam S Haryani yang kini menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hanura langsung menarik Miryam dari DPR karena kini menyandang status tersangka kasus pemberian kesaksian palsu terkait perkara korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang pun sudah mengusulkan pergantian antar-waktu atas posisi Miryam di DPR. Hanura juga memereteli jabatan Miryam sebagai bendaraha Fraksi Partai Hanura.

"Ya. Saya PAW posisinya dari posisi yang sekarang," ujar Oso -panggilan Oesman- di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/5).

Oso menambahkan, PAW atas Miryam baru diputuskan hari ini. Selanjutnya, DPP Partai Hanura akan menindaklanjutinya dengan mengusulkan ke pihak-pihak terkait untuk mencari pengganti Miryam di DPR.

Sedangkan untuk sanksi pemecatan atas Miryam, kata Oso, baru dilakukan setelah ada putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap. "Dia kan belum terkena hukum inkrah jadi sementara saya akan mengganti posisinya," pungkas Oso.(dna/JPG)


Partai Hanura akhirnya mengambil tindakan terhadap kadernya, Miryam S Haryani yang kini menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hanura


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News