JPNN.com

Otavio Dutra Beber Alasan Pilih jadi WNI

Kamis, 25 Juli 2019 – 07:42 WIB
Otavio Dutra Beber Alasan Pilih jadi WNI - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Otavio Dutra selangkah lagi resmi menjadi warga negara Indonesia atau WNI setelah Komisi X DPR menyetujui naturalisasi pemain Persebaya Surabaya itu. Dia mengaku memiliki alasan yang besar untuk bisa menjadi orang Indonesia.

"Saya cinta Indonesia, saya telah mendapatkan banyak cerita di sini. Saya sudah mencintai negara ini, saya sangat suka di sini, saya cinta Indonesia," kata Otavio Dutra yang dihadirkan dalam Raker bersama Komisi X DPR RI dan Kemenpora di kompleks parlemen, Rabu (24/7) malam.

Dutra menjelaskan, dirinya datang ke Indonesia pada 2010 lalu. Saat itu, anaknya masih kecil dan belum bisa berbicara dengan lancar.

"Saya juga tahu anak saya belum bisa bahasa Portugis, tapi kini dia lebih fasih berbahasa Indonesia, bahkan Jawa. Ini menunjukkan bahwa keluarga saya sudah nyaman hidup di sini," terangnya.

BACA JUGA: Otavio Dutra: Pancasila, Satu, Ketuhanan yang Maha Esa

Otavio Dutra Beber Alasan Pilih jadi WNI

Otavio Dutra jadi WNI. Foto: Amjad/JPNN.com

Menurutnya, rasa cinta kepada Indonesia mendorong Dutra untuk bisa bermain bagi Timnas. Dia berharap bisa turut andil memperkuat Skuat Garuda dan turut membawa Indonesia berprestasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo