OTK Tembaki Pekerja di Papua Barat, Kombes Adam Bilang Begini

OTK Tembaki Pekerja di Papua Barat, Kombes Adam Bilang Begini
Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi. (ANTARA)

jpnn.com, TELUK BINTUNI - Sejumlah orang tak dikenal (OTK) menembaki pekerja di jalan trans Papua Barat jalur Bintuni-Maybrat, Kamis (29/9) sore. Akibatnya, pekerja mengalami luka tembak di bagian lengan kanan.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi mengaku sudah berkoordinasi dengan Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar soal aksi penembakan itu.

Dari hasil pemeriksaan awal, OTK menyerang 12 orang pekerja yang sedang menyelesaikan pembangunan jalan.

"Informasi didapat sekitar pukul 18.20 WIT dari Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat kepada Polres Teluk Bintuni tentang peristiwa penembakan yang dilakukan oleh OTK," kata Adam dikutip dari Antara, Kamis. 

Dia mengatakan hingga saat ini tim gabungan TNI dan satuan Brimob Teluk Bintuni sudah mengevakuasi satu korban luka tembak dari sekitar lokasi kejadian.

"Akibat serangan itu, satu pekerja mengalami luka tembak di bagian tangan kanan, sementara pekerja lainnya melarikan diri dari tempat kejadian,” kata Adam.

Dia menyebut para pekerja lain juga melapor ke Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Kampung Mayerga.

Perwira menengah Polri itu mengatakan bahwa polisi masih melakukan pendalaman terkait tersebarnya foto dan video di media sosial tentang empat korban meninggal dunia dalam serangan tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi menyebut OTK telah menyerang dan menembaki pekerja yang membangun jalan.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News