Otomotif Lesu, Daihatsu Optimistis Penjualan Naik

Otomotif Lesu, Daihatsu Optimistis Penjualan Naik
Suasana GIIAS. Foto: Raka Denny/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah merevisi target penjualan mobil dalam negeri yang pada awal tahun dipatok 1,1 juta unit menjadi sama dengan tahun lalu 1,07 juta unit.

Namun, agen pemegang merek (APM) Daihatsu justru menilai angkanya bakal lebih rendah.

’’Perkiraan kami lebih rendah, yaitu sekitar 1,04 juta unit kalau melihat penjualan Oktober yang menurun dibandingkan tahun lalu,’’ ujar Marketing and CR Division Head PT Astra International–Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso di sela final kompetisi modifikasi mobil Daihatsu Dress-up Challenge 2017 di Ecovention Ancol, Jakarta, Sabtu (25/11).

Dia tidak menampik bahwa pasar otomotif hingga Oktober lalu masih lesu.

Bahkan, penjualan Daihatsu ikut terimbas turun sekitar dua persen meski pangsa pasar masih 17,5 persen atau di posisi kedua penjualan otomotif nasional.

’’Pasar otomotif di Indonesia susah diduga. Pada November-Desember banyak model yang diluncurkan, semoga bisa menolong,’’ sebutnya.

Manajemen Daihatsu Indonesia optimistis bisa meningkatkan penjualannya hingga akhir tahun.

Hal itu terlihat dari meningkatnya pangsa pasar Daihatsu saat pasar otomotif lesu.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah merevisi target penjualan mobil dalam negeri yang pada awal tahun dipatok 1,1 juta unit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News