Outlet TTI Tersebar di Seluruh Indonesia

Outlet TTI Tersebar di Seluruh Indonesia
Toko Tani Indonesia. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian yang mengelola Toko Tani Indonesia (TTI) menjalin kerja sama dengan Persatuan Purnawirawan (PP) Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dan PT Pertani.

Menurut Direktur Jenderal Hortikultura selaku Pelaksana Tugas Kepala Badan Ketahanan Pangan Spudnik Sujono, keberadaan TTI merupakan upaya memperpendek rantai pasok distribusi pangan.

"Dengan MoU ini tentunya jangkauan TTI semakin luas dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat dengan harga yang terjangkau," ujar Spudnik.

Pandangan senada juga dikemukakan Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan BKP Riwantoro.

Menurutnya, dengan adanya kerja sama jangkauan penjualan bahan pokok yang selama ini difokuskan di Jabodetabek, akan semakin meluas dan berkembang.

Karena PP Polri melalui Koperasi Bahayangkara yang ada di seluruh Indonesia dan juga PT Pertani melalui kios-kiosnya di berbagai tempat, akan membuka TTI.

"Melalui kerja sama dalam pengembangan TTI ini, tentu nantinya tidak hanya akan memudahkan masyarakat mendapatkan pangan pokok berkualitas dengan harga terjangkau, tetapi juga akan berimbas positif terhadap stabilitasi harga pangan," ucap Riwantoro.

Sebagai pilot project, kata Riwantoro, kerja sama tripartit akan difokuskan tahun ini di wilayah Jabodetabek terlebih dahulu untuk selanjutnya direplikasi pada tahun depan.

Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian yang mengelola Toko Tani Indonesia (TTI) menjalin kerja sama dengan Persatuan Purnawirawan (PP)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News