P1-P4 Menanti Pengumuman PPPK Guru 2022, Prof Unifah Ungkap Sikap Mas Nadiem, Luar Biasa

P1-P4 Menanti Pengumuman PPPK Guru 2022, Prof Unifah Ungkap Sikap Mas Nadiem, Luar Biasa
Ketum PB PGRI Unifah Rosyidi bicara soal program 1 juta guru PPPK. Ilustrasi Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Para pelamar seleksi PPPK guru 2022, mulai dari prirotas satu atau P1 hingga P4, sudah pasti berdebar-debar menunggu pengumuman yang dijanjikan paling lambat 10 Maret 2023.

Gambaran jadwal pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 itu sebelumnya disampaikan dua pejabat penting di dua kementerian yang berbeda.

Keduanya, yakni Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Prof Nunuk Suryani dan Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN-RB Alex Dennis.

Keduanya sama-sama mengabarkan bahwa hasil seleksi PPPK Guru 2022 akan diumumkan paling lambat 10 Maret 2023.

Hari ini, Senin, sudah tanggal 6 Maret. Hingga pagi ini belum juga ada pengumuman dan mungkin esok hari para pelamar kategori P1 hingga P4 melakukan hal yang sama: mengintip portal gurupppk.kemdikbu.go.id dan sscasn.bkn.go.id untuk mengecek apakah sudah ada pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022.

Jika pengumuman benar-benar dirilis sebelum 10 Maret, maka masih ada optimisme program 1 juta PPPK Guru bisa dikejar hingga 2024.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim pernah menyebutkan, lebih dari 293 ribu guru honorer telah diangkat menjadi aparatur sipil negara melalui program ASN PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).

“Lebih dari 293 ribu guru honorer sudah diangkat menjadi ASN melalui program ASN PPPK yang kami selenggarakan bersama kementerian/lembaga terkait dan pemerintah daerah,” kata Menteri Nadiem di Jakarta, Kamis (23/2).

Sudah 6 Maret, belum ada pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022. Simak cerita Ketum PGRI Prof Unifah Rosyidi soal pernyataan Mas Nadiem Makarim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News