Pagar Tribune JIS Ambruk saat Peresmian, Wagub DKI Berkata

Pagar Tribune JIS Ambruk saat Peresmian, Wagub DKI Berkata
Sejumlah penonton berdiri di atas puing pagar pembatas yang roboh saat peresmian Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Minggu (24/7/2022). ANTARA/Muhammad Adimaja.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi santai ambruknya pagar atau pembatas penonton di salah satu tribun Jakarta International Stadium (JIS).

Ariza -sapaan Riza Patria, menyebut peristiwa itu terjadi karena antusiasme dan semangat tinggi dari pendukung klub Persija, Jakmania.

"Robohnya itu karena, ya, biasalah punya stadion baru, semangat," ucap Ariza di Balai Kota DKI, Senin (26/7).

Dia mengatakan peristiwa itu bakal menjadi pembelajaran bagi Pemprov DKI maupun PT Jakarta Propertindo selaku pengelola untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para penonton.

“Nanti kami evaluasi, apakah memang waktu dibangun masih kurang kuat pagarnya atau karena semangat-semangatnya," tutu Riza Patria.

Eks anggota DPR RI itu juga mengajak Jakmania untuk turut menjaga stadion bertaraf internasional tersebut.

"Jadilah suporter yang teladan yang bisa memberi contoh baik, tertib membuang sampah pada tempatnya, teratur, yang enggak mengejek, itulah kelebihan Jakmania," tambah Riza.

Pagar tribune utara stadion anyar itu ambruk saat grand launching JIS pada Minggu (24/7) kemarin.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berkata begini soal pagar tribune JIS ambruk saat grand launching. Dia mengajak Jakmania menjaga stadion itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News