Paguyuban Tionghoa Ini Patut Ditiru

Paguyuban Tionghoa Ini Patut Ditiru
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Sulsel menyalurkan ratusan APD bagi para tenaga medis di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin. Foto: Antara/Unhas

jpnn.com, MAKASSAR - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Selatan menyalurkan ratusan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Ketua Harian PSMTI Emmy Jita kepada Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu di Pelataran Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (18/5).

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Ia berharap bantuan ini dapat mendukung ketersediaan APD para tenaga medis dan tenaga kesehatan, dan berdampak pada pelayanan yang maksimal untuk pasien-pasien COVID-19, baik yang berstatus pasien dalam perawatan (PDP), orang dalam pemantauan (ODP), maupun terhadap orang tanpa gejala (OTG).

“Kami sangat apresiasi setiap bantuan yang diberikan. Hal ini menunjukkan bahwa kita memiliki solidaritas sosial dan sinergi yang kuat," katanya.

"Semangat ini adalah ciri khas masyarakat kita. Saya lihat, APD yang diberikan ini kualitasnya juga bagus sekali. Semoga bantuan ini bisa memperkuat pelayanan kesehatan selama pandemi,” lanjut Prof Dwia.

Emmy Jita sebagai Ketua Harian PSMTI Sulsel menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab kemanusiaan. Lembaga yang dipimpinannya memiliki komitmen untuk bersama-sama membantu tenaga kesehatan pada garda terdepan penanganan permasalahan COVID-19.

Selama masa pandemi COVID-19, PSMTI sudah banyak terlibat aktif. Bantuan yang disalurkan tidak hanya APD untuk para tenaga medis, paket bahan pokok warga masyarakat juga menjadi bagian dari bantuan yang disalurkan oleh PSMTI Sulsel.

Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) berterima kasih atas bantuan yang diberikan Paguyuban Tionghoa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News