Pajang Gambar Kucing demi Hormati Fisikawan Peraih Nobel

Pajang Gambar Kucing demi Hormati Fisikawan Peraih Nobel
Tampilan Google Doodle untuk menghormati fisikawan Erwin Schrödinger.

jpnn.com - LAMAN pencarian Google kembali mengubah tampilannya demi menghormati fisikiawan Erwin Schrödinger. Senin (12/8), Google memajang gambar kucing dan rumus fisika di Google Doodle untuk peringatan kelahiran mendiang Erwin Schrödinger yang ke-126.

Erwin Schrödinger yang memiliki nama lengkap Erwin Rudolf Josef Alexander Schrödinger, lahir di Wina, Austria 12 Agustus 1887. Ia  meninggal pada 4 Januari 1961  ketika usianya menginjak 74 tahun akibat serangan penyakit tuberculosis (TBC).

Pemenang hadiah nobel  sekaligus pendiri fisika kuantum jauh sebelum era internet dan video hadir itu selalu menggunakan kucing untuk menjelaskan setiap hal.  Schrödinger juga sempat bekerja dengan Albert Einstein untuk waktu yang singkat.

Schrödinger pernah mengembangkan ilmu yang disebut dengan persamaan gelombang. Schrödinger  menyabet nobel fisika tahun 1933 untuk penemuannya di bidang mekanika gelombang.

Schrödinger juga pernah menulis sebuah buku yang berjudul "What is Life ?" yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1944. "Salah satu fitur penting kehidupan adalah penyimpanan dan transmisi informasi, yaitu kode genetik yang lolos dari orang tua ke anak," tulisnya dalam buku itu seperti di kutip Time NewsFeed, Senin (12/8).

Google Doodle merupakan cara unik yang dilakukan Google dalam memeringati sebuah peristiwa bersejarah maupun tokoh-tokoh penting yang ada di dunia. Selain Erwin Schrödinger, baru-baru ini Google Doodle juga memperingati tokoh penting di bidang ilmu pengetahuan.  Di antaranya astronom profesional pertama dari Amerika Serikat (AS), Maria Mitchell dan seorang ahli biofisika yang dengan teknologi x-ray berhasil membantu mengungkapkan struktur double-helix DNA, Rosalind Franklin. (nam/jpnn)


LAMAN pencarian Google kembali mengubah tampilannya demi menghormati fisikiawan Erwin Schrödinger. Senin (12/8), Google memajang gambar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News