Pak Anas Nyekar ke Makam Bung Karno

Pak Anas Nyekar ke Makam Bung Karno
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BLITAR - Jelang menghadapi Pilkada Jatim, bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Timur Abdullah Azwar Anas nyekar di makam Bung Karno (MBK).

Pasangan cagub Saifullah Yusuf itu di Blitar diterima Wali Kota Blitar M. Samanhudi Anwar yang juga ketua DPC PDIP Kota Blitar.

Ada juga Wakil Wali Kota (Wawali) Santoso dan Bupati Blitar Rijanto.

Mengenakan kemeja batik warna merah, Anas -sapaan karib Abdullah Azwar Anas- tiba di makam presiden pertama RI sekitar pukul 12.15.

Dia berdoa dan menaburkan bunga di makam sang proklamator serta menyempatkan membaca Alquran.

''Langkah pertama pasca ditugaskan untuk mengikuti proses politik di Jawa Timur. Penting untuk menyerap aspirasi dari Bung Karno lewat kegiatan nyekar ini. Sebab, bukan hanya sebagai proklamator, tetapi Bung Karno juga membangun paradigma berpikir sebuah bangsa,'' jelasnya.

Menurut Anas, silaturahmi dan safari politik yang diawali dari Blitar ke tokoh-tokoh pemilik wilayah dan kepala daerah itu dilakukan untuk mendapatkan berbagai masukan.

''Program-program Samanhudi (wali kota Blitar, Red) sangat luar biasa serta Rijanto (bupati Blitar, Red) mampu membangun ekonomi Kabupaten Blitar. Jadi, saya meminta masukan dari keduanya. Dengan mendapat masukan ini, langkah dan persiapan yang dilakukan bakal lebih sistematis,'' ujarnya.

Anas berdoa dan menaburkan bunga di makam sang proklamator

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News