JPNN.com

Pak Doni Ingatkan Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Selama Libur Panjang

Selasa, 20 Oktober 2020 – 13:55 WIB
Pak Doni Ingatkan Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Selama Libur Panjang - JPNN.com
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo. Foto: ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengingatkan perihal antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di masa libur panjang.

Menurutnya, penanganan dan pencegahan penularan virus tersebut butuh kerja sama seluruh pihak, terutama dalam penerapan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak), serta upaya menyakinkan masyarakat mengenai bahaya Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Doni saat menjadi pembicara dalam webinar series secara virtual yang diselenggarakan Partai Golkar di Jakarta, Selasa (20/10).

"Covid-19 bukan rekayasa apalagi konspirasi. Persoalannya saat ini terhadap Covid-19 masih ada masyarakat yang tidak percaya mengenai pandemi Covid-19,” kata Doni.

Doni mengatakan, hal ini menjadi tantangan seluruh pihak untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat untuk bisa memahami bahwa bahaya Covid-19 itu nyata.

“Kita harus bergerak memberikan pencerahan dan penjelasan mengenai Covid-19, karena Covid-19 bagaikan ‘malaikan pencabut nyawa’ bagi orang lanjut usia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Doni juga mengapresiai usaha yang dilakukan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang sudah bekerja keras bersama Menko dan menteri-menteri lainnya sehingga saat ini terjadi tren penurunanan kasus Covid-19.

“Tetapi, saat ini ada kekhawatiran baru, Presiden mengingatkan akan adanya lonjakan kasus akibat libur panjang,” tuturnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...