Pak Ganjar Ajak Kapolda dan Pangdam, Datangi Kediaman Habib Luthfi

Pak Ganjar Ajak Kapolda dan Pangdam, Datangi Kediaman Habib Luthfi
Gubernur Ganjar Pranowo di kediaman Habib Luthfi bin Yahya. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro kembali sowan ke rumah Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Kamis (17/12).

Selain membahas sejumlah hal, tujuan utama Ganjar silaturahmi adalah membahas rencana pengajian Maulid Akbar Kanzus Selawat yang rencananya digelar Habib Luthfi pada Minggu (20/12) mendatang.

Dalam pertemuan tertutup itu, disepakati pengajian Maulid Nabi Muhammad yang digelar Habib Luthfi ditunda. Penundaan dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan semuanya, karena situasi masih pandemi.

"Hari ini saya sowan ke Habib Luthfi bersama pak Kapolda dan pak Pangdam. Tadi sudah mendapatkan banyak sekali pengarahan dari beliau, termasuk terkait beberapa acara yang akan digelar, salah satunya acara Maulid Nabi. Kita sudah bersepakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan semuanya, maka kami akan menjadwalkan ulang seluruh acara yang ada," kata Ganjar ditemui usai pertemuan.

Ganjar mengatakan, pengajian yang sebenarnya akan dihelat pada Minggu (20/12) itu resmi ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Nantinya, pengumuman pengajian akan diberitahukan lebih lanjut.

"Acaranya nanti menunggu setelah adanya vaksin Covid-19, akan diumumkan lagi kapan jadwalnya. Jadi menunggu pengumuman lebih lanjut. Kami semua sepakat, untuk acara besok (Maulid Nabi) ditiadakan," tambahnya.

Ganjar berharap mudah-mudahan program vaksinasi segera dilakukan. Jika hal itu sudah dilakukan, maka penyelenggaraan acara apapun termasuk acara keaamaan dapat dilakukan seperti dahulu sebelum terjadi pandemi.

"Ini demi untuk menyempurnakan acaranya dan membuat semuanya aman dan nyaman," terangnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro berkunjung ke rumah Habib Luthfi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News