Pak Ganjar Ajak Semua Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Besok Jam 10 Pagi

Pak Ganjar Ajak Semua Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Besok Jam 10 Pagi
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendukung penuh gagasan Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X yang mengajak seluruh warga menyanyikan lagu Indonesia Raya pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei esok.

"Terus terang, saya sangat terinspirasi dan mendukung seratus persen gagasan ini,” kata Ganjar melalui video singkat bernama 'Ruang Ganjar' di kanal pribadinya di YouTube.

Menurutnya, Sri Sultan mengajak semua masyarakat Indonesia untuk merasakan perjalanan Indonesia lewat lagu kebangsaan.

"Ini adalah momen yang sangat tepat untuk kita memompa lagi spirit kenegaraan kita, terutama karena besok adalah Hari Kebangkitan Nasional," lanjutnya.

Rencananya, Ganjar akan menerapkan gagasan Ngarso Dalem itu di Jawa Tengah. Tepat pada pukul 10.00 WIB Kamis (20/5/2021) besok, Ganjar meminta seluruh masyarakat Jawa Tengah mengambil sikap sempurna dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Insyaallah juga akan kami lakukan di Jawa Tengah. Pada pukul 10 pagi besok di Hari Kebangkitan Nasional, ayo kita bersama-sama mengumandangkan lagu kebangsaan kita," ajak Ganjar.

Semua elemen masyarakat baik yang di perkantoran, di pasar, di rumah maupun yang ada di sekolah diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya secara serentak.

Tak hanya sekadar bernyanyi, namun juga benar-benar menghayati setiap kata, setiap baris dari syair termahal di negeri ini.

Gubernur Ganjar Pranowo meminta seluruh masyarakat Jawa Tengah mengambil sikap sempurna dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News