Pak Ganjar Beri 2.000 Bantuan untuk Warga Kota Semarang

Pak Ganjar Beri 2.000 Bantuan untuk Warga Kota Semarang
Gubernur Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di halaman Masjid Baiturrahman, Rabu (5/5). Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan 2.000 paket sembako untuk warga Semarang. Bantuan itu diterima secara simbolis oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di halaman Masjid Baiturrahman, Rabu (5/5).

“Betapa senangnya, betapa semangatnya kami melaksanakan pengelolaan zakat infaq sedekah ini dengan sangat baik dan terima kasih untuk teman-teman LAZ yang sudah sangat membantu,” ucap Ganjar semringah

Selanjutnya, Ganjar berharap kolaborasi yang telah terjalin bisa berkembang. Salah satunya, untuk bisa bersama mendata dan mencatat potensi zakat infaq dan sedekah di Jawa Tengah.

“Nah dengan pencatatan ini, harapan kita akan memberikan semangat kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama membayar zakatnya dan pengelolaannya kita juga akan lebih baik, manfaatnya juga jauh lebih baik,” jelasnya.

Apalagi dalam kondisi yang belum bisa dikatakan bagus ini, Ganjar menegaskan pentingnya menjaga spirit gotong royong, sehingga suasana akan lebih nyaman dan aman.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menitip pesan agar turut menyampaikan pesan tidak mudik pada saudara-saudaranya yang ada di perantauan. Dia menyarankan agar mudiknya dilakukan secara virtual.

“Kalau ingin tetap bersilaturahmi nanti virtual saja, Insyaallah nanti saya mau buat untuk yang kedua, halalbihalal virtual. Kita coba tata, siapa tahu di tempat halalbihalal virtual itu bisa mempertemukan dua keluarga yang berjauhan tapi kangen-kangenan. Yuk golek cara kita berikhtiar tapi tetap aman,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengucapkan terima kasih atas bantuan 2.000 paket sembako untuk warganya. Dia berharap bantuan ini memberikan rasa nyaman di tengah kondisi pandemi.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan 2.000 paket sembako untuk warga Semarang sebelum lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News