Pak Ganjar Beri Tantangan untuk Para Seniman yang Meminta Izin Gelar Acara

Pak Ganjar Beri Tantangan untuk Para Seniman yang Meminta Izin Gelar Acara
Gubernur Ganjar Pranowo bertemu perwakilan seniman Jateng. Foto: Instagram Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi lampu hijau untuk seniman Jateng kembali manggung di tengah pandemi.

Namun, Ganjar memberikan sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum hal itu bisa terwujud.

Pernyataan itu disampaikan Ganjar kepada sejumlah seniman yang sowan ke kantornya, Selasa (16/3).

Para seniman yang datang di antaranya penyanyi dangdut asal Kota Semarang, Resa Lawangsewu, penyanyi muda asal Magelang, Woro Widowati, Ketua Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI) Kota Semarang, Hendra Saputra serta beberapa seniman lain.

Ganjar meminta ada kesepakatan bersama antarseniman terkait pelaksanaan acara hiburan di tengah pandemi sekaligus melakukan uji coba terlebih dahulu.

"Teman-teman seniman ini buat video judulnya surat terbuka, intinya ingin curhat dan komplain kenapa mereka tidak bisa manggung. Tentu ini terkait ekonomi. Intinya dia ingin manggung dan meminta kami mengatur banyak hal," kata Ganjar.

Para seniman meminta diizinkan tampil untuk acara pernikahan. Ganjar tak langsung menyetujui permintaan para seniman tersebut.

Dia meminta para seniman duduk bersama dan membuat kesepakatan patuh terhadap penerapan protokol kesehatan ketat dalam setiap acara yang digelar. Termasuk saat tampil di acara pernikahan.

Gubernur Ganjar Pranowo memberikan sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan para seniman sebelum kembali ke panggung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News