Pak Ganjar Minta Semua Takbiran di Rumah dan Masjid

Pak Ganjar Minta Semua Takbiran di Rumah dan Masjid
Gubernur Ganjar Pranowo usai memeriksa Pos Penyekatan Kudus-Pati di depan Pabrik Dua Kelinci, Pati. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, PATI - Jalur Pantura Semarang-Pati terpantau lengang hingga Kamis (12/5) siang. Melihat kondisi itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada petugas jaga di setiap pos penyekatan untuk mewaspadai mobilitas masyarakat pada sore hingga malam hari.

Hal itu disampaikan Ganjar usai memeriksa Pos Penyekatan Kudus-Pati di depan Pabrik Dua Kelinci, Pati, Kamis (12/5).

"Saya sampaikan terima kasih sekali lagi kepada masyarakat yang sudah tertib. Kemungkinan nanti menjelang buka puasa masyarakat akan berkeliling karena ini buka puasa terakhir, nanti juga pasti akan dilanjutkan, mungkin orang akan belanja, orang akan jalan, mungkin takbiran," katanya.

Terkait malam takbiran, Ganjar mengimbau kepada masyarakat agar melakukan takbiran di rumah, musala, dan masjid saja. Tidak perlu melakukan takbiran keliling.

"Maka saya nitip kalau ada takbiran masuk ke jalan langsung suruh pulang. Kalau perlu takbiran di masjid terus semua tetangga ikut bersahutan. Kalau itu bisa di rumah semuanya maka akan baik dan ini perlu dijaga," katanya.

Selain mengatur mobilitas kendaraan dari luar kota dan pengamanan pada malam takbiran, petugas di pos penyekatan juga diminta untuk terus mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan.

Pantauan juga dilakukan di pos pengamanan dan penyekatan Semarang-Demak, tepatnya di sisi Timur simpang Genuk.

Suasana di pos tersebut juga lengang. Meski demikian petugas yang standby 24 jam diminta waspada mengingat berdasarkan data asumsi dari titik-titik terminal sampai minggu lalu ada sekitar 600 ribuan yang masuk ke Jateng. Dari jumlah itu ada sekitar 28 orang yang dites dan positif Covid-19.

Gubernur Ganjar Pranowo mengimbau kepada masyarakat agar melakukan takbiran di rumah, musala, dan masjid saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News