Pak Ganjar Selesaikan Pemasangan 600 Sambungan Listrik Gratis untuk Warga Wonogiri

Pak Ganjar Selesaikan Pemasangan 600 Sambungan Listrik Gratis untuk Warga Wonogiri
Gubernur Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan sosial sambungan listrik gratis untuk warga kurang mampu di Desa Kepuhsari, Manyaran, Kabupaten Wonogiri. Foto: Instagram

jpnn.com, WONOGIRI - Mbah Paniyem (75) tersipu malu-malu saat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendekatinya.

Warga desa Kepuhsari Kecamatan Manyaran Wonogiri ini tak menyangka, Ganjar mau bertamu di rumah sederhananya yang hanya ditinggali seorang diri.

Apalagi, Ganjar datang secara khusus pada Kamis (6/8) untuk memberikan bantuan berupa sambungan listrik di rumah Mbah Paniyem.

Selain pada mbah Paniyem, Ganjar memberikan bantuan sambungan listri kepada warga yang tinggal di desa terpencil itu.

"Remen sanget pak (senang sekali pak), riyin peteng (dulu gelap), ngangge lilin (pakai lilin). Sakniki mpun padhang omahe (sekarang sudah terang rumahnya)," kata mbah Paniyem terbata.

Hal senada disampaikan, mbah Siwi,65, warga Kepuhsari lainnya. Mbah Siwi yang biasanya menyalur listrik dari rumah tetangga dan hanya untuk satu lampu, kini bisa memiliki meteran listrik sendiri.

"Mpun dangu mboten gadhah listrik (sudah lama tidak punya listrik), sakniki mpun padhang omahe (sekarang sudah terang rumahnya). Biasane nyalur tanggane (biasanya ambil dari listrik tetangga), sakniki alhamdulillah mpun gadhah piyambak (sekarang alhamdulillah sudah punya sendiri)," kata mbah Siwi.

Mbah Siwi yang tinggal seorang diri dan hanya bekerja sebagai buruh tani itu sangat bersyukur mendapat bantuan penyambungan listrik gratis. Sebab untuk memasang listrik sendiri, ia mengaku tidak punya uang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap desa-desa terpencil tidak ketinggalan perekonomian setelah pemasangan sambungan listrik gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News