Pak JK Minta Tunjukkan di Mana Fitnahnya Isi Film Dirty Vote

Pak JK Minta Tunjukkan di Mana Fitnahnya Isi Film Dirty Vote
Jusuf Kalla (dua kanan). Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) ikut berkomentar soal film dokumenter Dirty Vote.

Film tersebut memicu beragam tanggapan. Konon TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyebut isi film tersebut sebagai fitnah belaka.

Menurut Pak JK, jika memang apa yang disampaikan dalam film tersebut adalah fitnah, TKN Prabowo-Gibran mestinya memberikan data sanggahan.

JK meminta pihak yang menyebut Dirty Vote berisi fitnah tak sekadar mengeklaim adanya kebohongan, tetapi menyertakan bukti yang kuat.

"Semua orang bisa mengatakan fitnah, tetapi tunjukkan di mana fitnahnya. Semua data dikeluarkan dahulu, baru komentar," ujarnya, Senin (12/2).

JK menilai data yang ditampilkan dalam film Dirty Vote bisa dipertanggungjawabkan, sebab terdapat angka dan tanggal yang jelas.

"Semua (di film Dirty Vote) ada datanya. Angka-angka, tanggal-tanggal semuanya lengkap. Jadi, boleh saja mengatakan fitnah, tetapi yang mana? Karena semua jelas berdasarkan data," kata Pak JK. (*/jpnn)

Menurut Pak JK, jika memang apa yang disampaikan dalam Dirty Vote adalah fitnah, mana data sanggahannya...


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News