Pak Johnny G Plate Sumbang Saran Untuk Panitia Hari Pers Nasional 2021

Pak Johnny G Plate Sumbang Saran Untuk Panitia Hari Pers Nasional 2021
Menkominfo Johnny G Plate. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan tugas besar yang dihadapi oleh negara saat ini harus didukung bersama-sama, termasuk oleh pers yang merupakan salah satu pilar demokrasi.

"Saya berharap lewat Hari Pers Nasional 2021, peran wartawan sebagai bagian dari demokrasi menjadi bagian terdepan bersama pemerintah. Mari selamatkan masa depan bangsa di masa pandemi ini," kata Pak Johnny dalam pertemuan virtual dengan Pengurus PWI Pusat dan Panitia Hari Pers Nasional 2021, Kamis (7/1).

Menteri asal Ruteng Nusa Tenggara Timur itu juga memberi saran, agar panitia Hari Pers Nasional 2021 menggelar HPN secara full digital.

Dalam pertemuan virtual ini Jhonny G Plate juga mengatakan sudah selayaknya masyarakat global bertransformasi dan bermigrasi dari dunia fisik ke dunia digital.

"Harus menyesuaikan dari era teritorial ke era ekstraterestrial," katanya.

Dia menjelaskan bahwa saat ini tantangan yang sama juga tengah dihadapi oleh industri pers, baik pers dalam lingkup global maupun di Indonesia.

"Pers saat ini mulai bermigrasi dan masuk ke era digital yang mengubah keseluruhan profilnya, maka tantangan eksistensinya menjadi relevan untuk pers yang berkualitas di era 4.0. Saat ini tantangan besarnya, tidak saja pers Indonesia, tetapi juga pers dunia," ujar Johnny.

Dia menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur telekomunikasi maju satu dekade, sekaligus sebagai upaya mengantisipasi pandemi Covid-19 dan dinamika dunia digital.

Menkominfo Johnny G Plate mengajak insan pers menyelamatkan masa depan bangsa dari pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News