Pak Jokowi Dirindukan, Terakhir Kali Bung Karno yang Datang

Pak Jokowi Dirindukan, Terakhir Kali Bung Karno yang Datang
Presiden Jokowi menyampaikan pesan-pesan itu melalui sambungan konferensi video dalam acara "Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan tahun 2022 dan Peluncuran Taksonomi Hijau". Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Negara RI kedua yang pernah berkunjung ke Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, setelah Proklamator RI Bung Karno.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mendatangi Kota Pagar Alam pada Senin (24/1).

"Sore hari ini, saya betul-betul merasa berbahagia sekali karena bisa hadir di Kota Pagar Alam, di mana 70 tahun yang lalu Bung Karno pernah ke sini, yaitu pada 1952 dan di titik yang sama, di sini, alamdulillah," ujar presiden di Lapangan Merdeka, Kota Pagar Alam.

Kedatangan Kepala Negara ke Kota Pagar Alam juga meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat yang turut menyambut hangat.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyebutkan kedatangan Presiden Jokowi sangat dinantikan oleh masyarakat.

"Bapak memang sudah dinanti-nantikan di Kota Pagar Alam ini, di mana kerinduan ini sudah sangat dalam. Sebab kota ini pernah dihadiri Presiden (Soekarno) di titik yang sama 70 tahun yang lalu pada tahun 1952," kata Herman.

"Kerinduan itu terjawab tatkala Bapak hadir di sini. Masyarakat gegap gempita menyambut Bapak sejak turun dari Bandara Atung Bungsu tadi."

Dia berharap Presiden Jokowi merasa nyaman saat berada di kota dengan udara yang sejuk tersebut.

Presiden Joko Widodo sudah dirindukan masyarakat Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Sudah 70 tahun kota tersebut tidak dikunjungi seorang presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News