JPNN.com

Pak Jokowi, Ini Ada Dukungan dan Harapan dari Jangkar Bumi

Minggu, 09 September 2018 – 19:09 WIB
Pak Jokowi, Ini Ada Dukungan dan Harapan dari Jangkar Bumi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para pekerja yang tergabung dalam Jaringan Keluarga Besar Buruh Migran Indonesia (Jangkar Bumi) telah memutuskan dukungannya untuk pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2019. Pilihan Jangkar Bumi adalah duet Joko Widodo - Ma’ruf Amin.

Jangkar Bumi mendeklarasikan dukungannya untuk duet yang beken dengan julukan Jokowi - Ma’ruf itu di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (9/9). Menurut Ketua Umum Jangkar Bumi Ahmad Iman, dukungan itu sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Jokowi selama empat tahun ini memimpin Indonesia.

Iman mengatakan, Jokowi telah membuat banyak terobosan dalam rangka penempatan dan perlindungan tenaga kerja Indonesia (TKI) di mancanegara. "Pak Jokowi selama periode 2014-2019 sudah membuat banyak program yang memihak TKI,” ujar Iman di depan awak media.

Iman mencontohkan langkah pemerintahan Presiden Jokowi meloloskan Undang-undang Nomor 18 Tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia. Selain itu, Jokowi juga menjalankan diplomasi yang tegas demi melindungi para TKI di luar negeri.

Pak Jokowi, Ini Ada Dukungan dan Harapan dari Jangkar Bumi
Jumpa pers Jangkar Bumi di Jakarta Pusat, Minggu (9/9) dalam rangka deklarasi dukungan untuk Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Sedangkan di dalam negeri, sebut Iman, mantan gubernur DKI itu memperbanyak balai latihan kerja (BLK) dan mempermudah akses permodalan bagi para buruh melalui optimalisasi program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga ringan. “Program itu juga sebagai bukti keberpihakan terhadap buruh migran yang sudah purna,” sebutnya.

Oleh karena itu Iman memastikan Jangkar Bumi akan bekerja sungguh-sungguh dalam memenangkan Jokowi - Ma’ruf di Pilpres 2019. Terlebih, jaringan Jangkar Bumi tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di mancanegara.

Iman memerinci, Jangkar Bumi memiliki perwakilan di Hong Kong, Taiwan, Singapura, Arab Saudi, Malaysia, Brunei Darussalam. “Sedangkan di dalam negeri ada dewan pimpinan wilayah di NTB, Jatim, Jateng, Jabar dan Banten," sebutnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara