Pak Jokowi, Masih Banyak Warga Pandeglang Butuh BSPS

Pak Jokowi, Masih Banyak Warga Pandeglang Butuh BSPS
Warga penerima program BSPS Kabupaten Pandeglang. Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, PANDEGLANG - Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau Bedah Rumah di Kabupaten Pandeglang, Banten oleh Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang.

Salah seorang warga penerima manfaat Bedah Rumah Sariyah (56) mengaku sangat terbantu. Rumah tempat tinggalnya kini menjadi rumah layak huni.

"Dahulu rumah saya kondisinya benar-benar enggak layak atau bisa dibilang rombeng. Dindingnya cuma dari bambu, lantai seadanya dan atapnya genteng biasa dan sering bocor. Namun, berkat BSPS kini rumah saya jadi bagus dan layak," ujarnya dalam keterangan resmi Kementerian PUPR.

Hal yang sama dirasakan oleh Sarkem (60) bersama suaminya R Bana (77) warga Kampung Bojen Pasar, Desa Bojen, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang.

Mereka yang kini sudah berusia lanjut itu bersyukur bisa mendapatkan program BSPS dari pemerintah.

"Kami sangat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Kementerian PUPR karena BSPS ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ujar Sarkem.

Dia berharap program ini bisa berlanjut agar masyarakat lainnya bisa mendapat manfaat.

"Kalau bisa tahun depan program ini bisa dilanjutkan lagi, karena banyak tetangga saya yang juga butuh bantuan ini. Rumahnya banyak yang enggak layak," katanya.

Masyarakat kurang mampu di Kabupaten Pandeglang merasakan manfaat BSPS. Mereka berterima kasih kepada Pak Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News