Rabu, 21 Agustus 2019 – 23:13 WIB

Pramono: Pak Jokowi Memantau Polemik RUU Pemilu

Jumat, 14 Juli 2017 – 17:13 WIB
Pramono: Pak Jokowi Memantau Polemik RUU Pemilu - JPNN.COM

jpnn.com, BOGOR - Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan proses pembuatan Undang-Undang (UU) merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan DPR. Seperti pembahasan RUU Pemilu yang akan dibawa ke sidang paripurna dewan.

Pramono bahkan menyebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memantau proses yang berjalan di Senayan. Apalagi diketahui ada lima isu krusial yang akan segera diputuskan pada 20 Juli 2017 mendatang.

"Presiden memantau semua perkembangan yang ada,” ujar Pramono di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/7).

Terkait RUU Pemilu, lanjut dia, tentu pemerintah berharap keputusannya lebih mengedepankan kepentingan bangsa dalam jangka panjang. Bukan semata-mata untuk kepentingan politik jangka pendek.

Apalagi sekarang ini sudah saatnya untuk membangun sebuah sistem yang lebih baik untuk keperluan jangka panjang sehingga tidak setiap waktu mau pemilu harus mengubah UU.

"Kalau dilihat dari tarik menarik yang ada ini kan semuanya menjadi masih kepentingan jangan pendek, sehingga perlu memikirkan untuk kepentingan jangka panjang,” tambah mantan politikus Senayan ini.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar