Pak Jokowi Nge-Vlog Lagi, Pamer Jalan di Kalimantan

Pak Jokowi Nge-Vlog Lagi, Pamer Jalan di Kalimantan
VLOG: Presiden Joko Widodo dalam vlog berjudul Jalan Baru Kalimantan Barat. Foto: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali mejeng di video blog atau vlog. Belum lama ini, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu mengunggah vlog di YouTube.

Vlog terkini dari Jokowi Kali ini berjudul Jalan Baru Kalimantan Barat. Durasinya dua menit 22 detik.

“Jadi selama dua setengah tahun ini, di Kalimantan dikerjakan 1.900 kilometer jalan-jalan seperti ini,” ujar Jokowi sambil mengarahkan kamera videonya ke pekerja yang sedang mengaspal jalan.

Dia mengharapkan jalan-jalan itu meningkatkan aktivitas perekonomian wi wilayah perbatasan Indonesia dengan negara lain. “Jalan di perbatasan yang kita harapkan dapat menumbuhkan pusat-pusat perekonomian yang baru,” harapnya.

Jokowi menempuh perjalanan melalui jalur darat selama 3,4 jam dari Putussibau menuju Nanga Badau. Jaraknya sekitar 170 kilometer.

Jalan itu masih dalam pengerjaan. Ada 27 kilometer yang masih berupa tanah. “Tapi, nanti akan dikerjakan pagi siang malam oleh Kementerian PU,” sebut Jokowi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono pun ikut mejeng di vlog Presiden Jokowi. “Jadi ini selesai akhir 2017 atau paling lambat awal 2018,” ujar Basuki.

Presiden Joko Widodo kembali mejeng di video blog atau vlog. Belum lama ini, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu mengunggah vlog

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News