Pak Jokowi, Terima Kasih untuk Hutan Sosialnya di Mekarwaru

Pak Jokowi, Terima Kasih untuk Hutan Sosialnya di Mekarwaru
Sebanyak 80 anggota Tani Wana Baru Mandiri dan masyarakat desa berkumpul di halaman Kantor Desa Mekarwaru, Gantar, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (5/7). Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, INDRAMAYU - Sebanyak 80 anggota Tani Wana Baru Mandiri dan masyarakat desa sedang berbahagia karena Surat Keputusan Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHPS) Progrm Perhutanan Sosial di Desa Mekarwaru sudah terbit.

Wajah-wajah bahagia terlihat jelas saat mereka berkumpul di halaman Kantor Desa Mekarwaru, Gantar, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (5/7).

Kepala Desa Mekarwaru Ading pun menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), dan Perum Perhutani atas program perhutanan sosial itu.

“Baru di era pemerintahan Presiden Joko Widodo masyarakat Desa Mekarwaru memperoleh akses lahan Perhutani seluas 100 hektare untuk dikelola dan dikembangkan menjadi agroindustri agar terwujud kesejahteraan ekononi masyarakat desa" ujar Ading.

Warga berencana menanam tanaman hutan seperti sengon di atas lahan seluas 50 hektare.

Selain itu, mereka juga akan memanfaatkan lahan seluas 30 hektare untuk menanam mangga.

Sementara itu, lahas seluas 20 hektare akan ditanami jahe, kunyit, budidaya perikanan air tawar, ternak, dan ekowisata.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pojok Desa Syaiful Bahari menilai kebijakan Jokowi-Jusuf Kalla membangun Indonesia dari desa sangat tepat.

Surat Keputusan Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHPS) Progrm Perhutanan Sosial di Desa Mekarwaru sudah terbit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News