Pak Jokowi, Tolong Dengar Kata Fadli Zon soal Proyek Kereta Cepat

Pak Jokowi, Tolong Dengar Kata Fadli Zon soal Proyek Kereta Cepat
Fadli Zon. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon ikut menyoroti megaproyek kereta api cepat Jakarta - Bandung, pasca peresmian groundbreaking pembangunannya oleh Presiden Joko Widodo. Menurut Fadli, proyek itu tidak layak dilanjutkan.

"Saya melihat masalah kereta cepat ini sejak awal memang sangat tidak jelas, karena menurut study yang dilakukan sendiri oleh staf kepersidenan, itu tidak layak untuk dilanjutkan. Memang tidak ada urgensinya," kata Fadli di gedung DPR Jakarta, Senin (1/2).

Menurut Fadli, saat ini sudah banyak akses transportasi yang menghubungkan antara Jakarta-Bandung, mulai dari kereta api hingga jalan tol. Apalagi biaya pembangunan proyek ini cukup fantastis. Karena itu, ia meminta pemerintah menghentikan kelanjutan proyek tersebut.

"Seharusnya pemerintah bisa menghentikan kereta cepat itu, karena sangat tidak jelas persiapannya dalam pembangunan proyek itu," tegasnya.

Fadli juga mempertanyakan untuk siapa sebenarnya kereta api cepat dibangun. Apakah betul untuk masyarakat. Di sisi lain ada informasi maraknya pembukaan lahan untuk real estate di sepanjang jalur yang akan dilalui proyek itu.

"Sebetulnya kereta cepat untuk siapa? Pada stasiun yang akan dilalui ada pembukaan lahan baru untuk real estate, itu milik siapa? Saya kira pemerintah menghentikan ini, kaji ulang meski sudah ada ground breaking," tegasnya.

Proyek tersebut menurut Fadli harus taat aturan. Bila Presiden Jokowi memaksakan dengan menabrak atutan maka presiden salah. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon ikut menyoroti megaproyek kereta api cepat Jakarta - Bandung, pasca peresmian groundbreaking pembangunannya oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News