Pak Kapolda, Tolong Pertemukan Dua Anak Ini dengan Orangtunya

Pak Kapolda, Tolong Pertemukan Dua Anak Ini dengan Orangtunya
Ilustrasi penjara. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Edward Gunawan Khoe, 4, bersama adiknya Davina Aishwarya Khoe yang masih berusia empat bulan berharap bisa bertemu kedua orangtuanya yang kini ditahan di Polda Metro Jaya.

Orangtua  kedua anak tersebut ditahan Polda Metro Jaya lantaran terjerat kasus pemalsuan surat dan penggelapan jabatan. Selain ingin bertemu, kedua anak itu juga berharap kepada polisi agar membebaskan kedua orangtuanya.

Kuasa hukum keluarga tersangka Priber Sitinjak mengatakan, dua kliennya adalah pasutri bernama Alvyna Jayanti Ellyzart dan Louis Gunawan Khoe. Keduanya, kata dia, sudah ditahan penyidik selama sebulan.

"Kami sudah mencoba mengajukan penangguhan penahanan. Namun tidak digubris oleh penyidik Polda Metro Jaya," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (12/5).

Dia menjelaskan, kedua anak tersangka saat ini membutuhkan perhatian dan kasih sayang orang tuanya. Terlebih, anak mereka, Edward mengidap autis.

"Sepanjang malam tadi sampai siang anak ini nangis ingin ketemu ibunya dan bapaknya," kata dia sembari menggendong Davina.

Dia mengharapkan dengan alasan kemanusiaan, polisi menangguhkan orang tua dari dua anak tersebut. Andaipun tidak bisa, dia meminta kemurahan polisi membebaskan satu di antara mereka.

Menurut dia, anak pelaku harus mendapatkan kasih sayang dari orangtua. Karena bila terpisah sejak kecil, maka psikologis anak nanti akan terganggu. "Sudah kami ajukan penangguhan, tapi belum juga direspons," kata dia.

Edward Gunawan Khoe, 4, bersama adiknya Davina Aishwarya Khoe yang masih berusia empat bulan berharap bisa bertemu kedua orangtuanya yang kini ditahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News