JPNN.com

Pak Menhan Yakini Malaysia Tak Sengaja soal Merah Putih Terbalik

Selasa, 22 Agustus 2017 – 22:55 WIB Pak Menhan Yakini Malaysia Tak Sengaja soal Merah Putih Terbalik - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengharapkan persoalan Merah Putih di brosur SEA Games 2017 Kuala Lumpur yang tercetak dalam kondisi terbalik tidak dibesar-besarkan. Sebab, Malaysia sudah minta maaf secara terbuka.

"Jangan digede-gedein, kan sudah minta maaf," ujar Ryamizard di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta, Selasa (22/8).

Ryamizard juga mengajak publik untuk legawa memberikan maaf kepada Malaysia. Sebab, Malaysia memang tidak sengaja sehingga membuat kekeliruan.

"Bersahabatlah jangan cari-cari musuh begitu. Pasti dia (Malaysia) enggak sengaja," ‎katanya.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu menegaskan, salah satu sebab kekuatan Indonesia sehingga bisa disegani bangsa lain karena kemampuan menjaga hubungan baik dengan negara-negara tetangga. Karena itu menjaga hubungan baik dengan negara tetangga juga demi menjaga kepentingan Indonesia.

"Misalnya kalau kita tinggal di perumahan, kita menjaga hubungan baik dengan tetangga, dan misalnya pergi lebaran titip rumah kepada tetangga untuk dijaga dan itu akan dijaga. ‎Tapi kalau enggak punya teman, ya pulang sudah habis barang kita semua diembat orang," pungkasnya.(cr2/JPC)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...