Pak Muhadjir Tak Mau Masyarakat Los saat Nataru, Jangan Pesan Tiket Dahulu!

Pak Muhadjir Tak Mau Masyarakat Los saat Nataru, Jangan Pesan Tiket Dahulu!
Menteri PMK Muhadjir Effendy saat kunjungannya Ke Solo, Rabu (27/10). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengingatkan masyarakat tetap waspada sekalipun jumlah kasus Covid-19 kian terkendali.

Menurutnya, pemerintah akan melakukan pembatasan pada saat libur natal dan tahun baru (nataru) mendatang guna mencegah lonjakan kasus Covid-19.

"Tidak boleh kita lengah. Kalau kita los tanpa ada pembatasan pasti diikuti pergerakan orang besar-besaran, otomatis kasus covid juga akan naik," ungkap Muhadjir setelah menghadiri rapat koordinasi di Balai Kota Surakarta, Rabu (27/10).

Namun, sejauh ini pemerintah pusat belum memutuskan terkait aturan yang akan diterapkan saat hari libur nataru.

Menurut Muhadjir, aturan yang diterapkan nanti harus bisa memastikan setiap wilayah di Indonesia tidak mengalami gelombang ketiga Covid-19.

Oleh karena itu, Muhadjir juga telah membahas soal itu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. "Intinya walapun kasus covid landai, kita tidak boleh lengah," tuturnya.

Meteri asal Muhammadiyah itu menyatakan banyak negara di Eropa dan Amerika Selatan yang saat ini mengalami peningkatan kasus Covid-19 secara signifikan.

"Singapura sendiri yang kemarin katanya paling hebat menangani covid sekarang justru mengalami keparahan yang luar biasa," jelasnya.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengingatkan masyarakat tak buru-buru beli tiket untuk mudik saat libur nataru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News