Pak OSO adalah Negarawan, Tak Mungkin Menyinggung Personal Prabowo

Pak OSO adalah Negarawan, Tak Mungkin Menyinggung Personal Prabowo
Ketua DPP Bidang Hukum Partai Hanura Serfasius Serbaya Manek. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Bidang Hukum Partai Hanura Serfasius Serbaya Manek menilai Ketumnya Oesman Sapta Odang (OSO) tidak menghina Ketum Umum Partai Gerindra yang juga menjadi Bacapres Prabowo Subianto soal guyonan memilih bacapres yang memiliki istri.

Menurut Serfasius, OSO merupakan negarawan yang tak mungkin menyerang personal Prabowo.

Dia menganggap guyonan yang disampaikan OSO ke luar secara spontan dan situasional, karena di sampingnya ada Bacapres Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atikoh.

"Tidak ada maksud Ketua Umum Partai Hanura untuk menyinggung siapa pun karena Pak OSO memang tidak menyebut nama alias hanya guyonan situasional," ujar Serfasius dalam keterangannya, Selasa (3/10).

Serfasius mengungkapkan OSO menyampaikam guyonan tersebut sebelum acara jalan sehat bersama kader partai Hanura DPD Jawa Timur di Surabaya, pada Minggu (1/10) lalu. Acara jalan sehat tersebut, hadir juga Ganjar dan istrinya Siti Atiqoh.

Dia pun meminta Jubir sekaligus kader Gerindra Dahnil Simanjuntak agar tidak reaktif dan menuduh seolah-olah OSO menghina Prabowo.

Menurut dia, tuduhan Dahnil tersebut berlebihan karena OSO tidak menyebutkan nama sama sekali.

"Karena itu hendaknya bang Dahnil sebagai kader Partai Gerindra, jangan menuduh seperti yang termuat di pemberitaan," tandas dia.

Menurut Serfasius, OSO merupakan negarawan yang tak mungkin menyerang personal Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News