Pak SBY dan Demokrat Disarankan Ikut Memerangi Hoax

Pak SBY dan Demokrat Disarankan Ikut Memerangi Hoax
Susilo Bambang Yudhoyono dan Hadi Utomo. Foto: RMOL

jpnn.com - jpnn.com - Presiden RI Keenam yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono boleh-boleh saja menyampaikan pendapatnya soal negara dan hoax di akun Twitter pribadinya.

Namun, jauh lebih baik jika SBY maupun kader partainya berperan aktif mengatasi penyebaran hoax.

"Jauh lebih produktif seandainya SBY termasuk Partai Demokrat berperan," kata praktisi komunikasi politik Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing kepada jpnn.com, Minggu (22/1).

Dia mencontohkan, peran SBY dan kadernya itu bisa diwujudkan dengan terlibat langsung membuat suatu progr\ram atau kegiatan yang terukur mengatasi persoalan hoax. Terutama soal informasi-informasi yang bersinggungan dengan Empat Pilar NKRI.

"Saya rindu SBY ikut bersama-sama berperan memerangi hoax itu. Tidak sekadar melempar pesan melalui twit seperti itu," katanya.

Dia berharap ada tindakan nyata SBY dan Partai Demokrat. Sebab, dia menjelaskan, peran edukasi partai politik bisa diwujudkan dengan terlibat langsung mengatasi permasalahan di masyarakat, negara dan sosial.

"Jadi harus turun. Tidak sekadar memberikan kritik atau pandangan tetapi harus memberikan jalan keluar," kata Emrus.

Direktur lembaga EmrusCorner itu berharap SBY memerintahkan semua kadernya untuk masuk ke media sosial. Setelah itu, menjelaskan tentang pesan yang bukan hoax. Kemudian menolak segala macam bentuk informasi hoax.

 Presiden RI Keenam yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono boleh-boleh saja menyampaikan pendapatnya soal negara dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News