Pak Yuri Jamin Ketersediaan Pangan Selama Pandemi Corona

Pak Yuri Jamin Ketersediaan Pangan Selama Pandemi Corona
Achmad Yurianto. Foto: covid19goid

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebutkan, pihaknya menjamin kelancaran arus logistik pangan selama masa pandemi Corona (Covid-19).

Pemerintah, kata dia, telah menggelar rapat koordinasi antarkementerian untuk menjamin ketersediaan pangan.

"Pemerintah telah memberikan jaminan bahwa kebutuhan mendasar untuk masyarakat dalan rangka memerangi COVID-19 ini, dijamin tersedia dan dijamin terdistribusi sampai ke masyarakat yang membutuhkan," ucap Yuri -sapaan akrab Achmad Yurianto- dalam keterangan resminya, Selasa (28/4).

Selain menjamin ketersediaan pangan, kata Yuri, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan ekonomi selama pandemi. Kebijakan itu demi membantu rakyat yang terdampak selama pandemi.

"Kebijakan stimulus ekonomi telah dibuat oleh pemerintah dan mari kawal bersama agar betul-betul tepat sasaran," ucap Yuri.

Menurut Yuri, kebijakan ekonomi juga bisa menekan penularan Covid-19. Pasalnya, kebijakan ekonomi bisa membuat rakyat tidak pusing selama mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap di rumah.

"Ini penting dalam rangka untuk memutuskan rantai penularan. Oleh karena itu, bersama-sama cermati, begitu banyak kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah," tutur dia. (mg10/jpnn)

Achmad Yurianto menyebut pemerintah menjamin kelancaran arus logistik pangan selama masa pandemi Corona.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News