Pakai Dinar Lebih Menguntungkan

Pakai Dinar Lebih Menguntungkan
Pakai Dinar Lebih Menguntungkan
CIREBON - Masih dalam suasana tahun baru Islam, Perbankan (Indonesian Banks Association) Perwakilan Cirebon, menggelar Gebyar Muharam 1432 H. Perbankan menggelar seminar bertema Mengenal Lebih Jauh Tentang Dinar dan Dirham  dengan pemateri, DR Achmad Kholiq MAg dan Drs H Aceng Husen. Bersamaan dengan seminar, juga digelar lomba kaligrafi, lomba pidato dan desain produk souvenir perbankan dari bahan daur ulang, yang diikuti siswa SMP dan SMA se-wilayah III Cirebon.  

Ketua Panitia, Muhaimin menjelaskan, pemilihan tema seminar yang mengangkat tentang uang dinar dan dirham bertujuan untuk sosialisasi dinar sebagai mata uang Arab yang saat ini kurang terdengar di masyarakat, kalah dengan mata uang dolar maupun euro.

“Dengan tema ini, rasanya sangat pas dengan bulan Muharam, bagaimana lebih mengenalkan mata uang dinar kepada umat Islam, yang mungkin masih ada keterbatasan pengetahuan tentang dinar dan dirham,” tuturnya kepada Radar Cirebon (grup JPNN), kemarin (18/12).

Dinar sudah dikenal orang Arab sebelum datangnya Islam. Pada zaman itu, sudah ada peradaban, dengan dikenalnya mata uang sebagai satu alat transaksi. Setelah Rasulullah datang, barulah ditetapkan berbagai muamalat yang menggunakan dinar Romawi dan dirham Persia.

CIREBON - Masih dalam suasana tahun baru Islam, Perbankan (Indonesian Banks Association) Perwakilan Cirebon, menggelar Gebyar Muharam 1432 H. Perbankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News