Pakai Jersey Baru, Fajar / Rian Tembus 16 Besar Japan Open

Pakai Jersey Baru, Fajar / Rian Tembus 16 Besar Japan Open
Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, TOKYO - Duet Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto atau Fajar / Rian sukses melewati rintangan pertama di Japan Open 2018.

Pada babak pertama di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Rabu (12/9) pagi WIB, Fajar Rian menang atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dengan skor 21-17, 21-18.

Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulan Fajar / Rian atas Ong / Teo menjadi 2-1. Pertemuan terakhir terjadi di babak perempat final Asian Games 2018, kala itu Fajar/Rian juga menang straight game dengan skor 21-17, 21-13.

Di babak pertama Japan Open 2018 tadi, Fajar / Rian juga menandainya dengan jersey baru berwarna kuning. Usai pertandingan, Fajar / Rian mengungkap kunci kemenangan mereka.

"Sebenarnya strategi kami sama saja dengan sebelumnya. Tapi kondisi lapangan dan shuttlecock di sini kan beda dengan di Istora. Tadi agak ramai di game kedua karena lawan belum terlalu in di game pertama. Lawan lebih berani bermain bertahan di game kedua," kata Fajar seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Di sini kami harus lebih sabar, karena kondisi ini mengharuskan kami untuk tidak boleh buru-buru mematikan lawan. Tidak bisa sekali dua kali serang, lawan langsung 'mati'. Pokoknya ngatur lawan dulu," tambah Rian.

Sempitnya waktu persiapan ke Japan Open setelah Asian Games juga membuat Fajar / Rian harus pintar menyiasati situasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News