Pakai Nama Wartabone, Anggota Dewan Diprotes

Pakai Nama Wartabone, Anggota Dewan Diprotes
Pakai Nama Wartabone, Anggota Dewan Diprotes
PALU – Anggota DPRD Palu Muhammad Jarudin Wartabone kini tengah bermasalah dengan sesepuh keluarga besar Wartabone dari Gorontalo. Keluarga Wartabone dari Gorontolo saat tengah mempertanyakan asal nama Wartabone yang melekat di belakang nama Mohamad Jarudin.

Sesepuh keluarga besar Wartabone yang juga putra dari Pahlawan Nasional H Nani Wartabone, Dr (HC) Yos N Wartabone (70) mengatakan, pihaknya tidak menerima jika ada orang yang tanpa hak menggunakan nama Wartabone.

“Saya sudah mengirim surat kepada yang bersangkutan dan mempertanyakan Muhammad Jarudin Wartabone dari mana, keturunan mana dan anaknya siapa,” kata Yos.

Menurut Yos pihaknya perlu meminta penjelasan dari Mohammad Jarudin Wartabone mengenai masalah ini karena keluarga Wartabone itu cukup besar dan terus menjaga eksistensinya. “Makanya kami mengirim surat ke dia sebab semua orang dari keluarga Wartabone itu saling kenal. Hanyak Pak Muhammad J Wartabone yang kami tidak kenal,” kata Yos.

Yos yang juga mantan Anggota DPR RI Periode 1997-2000 ini mengatakan, yang mendorong dia menyurat ke Wartabone bermula saat ada informasi bahwa di Palu ada seseorang yang menggunakan nama Wartabone. “Surat saya dibahas oleh pak Muhammad dengan menelepon saya. Dia memanggil saya om dan mengatakan akan datang memberi penjelasan di Gorontalo,” kata Muhammad.

PALU – Anggota DPRD Palu Muhammad Jarudin Wartabone kini tengah bermasalah dengan sesepuh keluarga besar Wartabone dari Gorontalo. Keluarga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News