Pakai Tagar Prabowo-Gibran di Cuitan, Akun Kemenhan Panen Hujatan

Pakai Tagar Prabowo-Gibran di Cuitan, Akun Kemenhan Panen Hujatan
Cuitan Kemenhan yang memicu kontroversi lantaran memuat tagar dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran. Foto: tangkapan layar @Kemhan_RI/X

jpnn.com, JAKARTA - Akun resmi Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di x atau Twitter dihujat warganet lantaran mengunggah twit yang dinilai mengampanyekan pasangan calon Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Akun @Kemhan_RI di X tersebut membuat twit dengan menuliskan tagar #PrabowoGibran2024 sehingga mendapat banyak sindiran dari warganet di media sosial.

Awalnya, akun tersebut menyampaikan kabar tentang seremoni peresmian 2 mes dan 22 unit rumah untuk para prajurit TNI AU pada 20 Januari 2023.

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan prajurit, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo didampingi Ketum PIA Ardhya Garini, Ny. Inong Fadjar Prasetyo, meresmikan 2 mess dan 22 unit rumah tempat tinggal di Lanud Raden Sadjad Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (18/1)," tulis akun Kemhan RI di Twitter.

Syahdan, twit itu dilanjutkan dengan penjelasan bahwa mes dengan 20 kamar tersebut diresmikan oleh KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan diberi nama Mess Perwira Soekani.

Ada juga Mess Bintara/Tamtama Soekamto yang memiliki 19 kamar, dan Komplek Perumahan Skyhawk dengan 22 unit rumah tipe 54 atau 11 kopel.

Lalu pada cuitan utas selanjutnya, akun tersebut mengunggah foto-foto rumah untuk prajurit TNI-AU disertai tagar  #PrabowoGibran2024.

Warganet pun beramai-ramai membuat tangkapan layar atau screenshot atas unggahan Kemenhan yang dianggap mengampanyekan Prabowo - Gibran di Pilpres 2024 itu.

Akun @Kemhan_RI tersebut membuat cuitan dengan menuliskan tagar Prabowo-Gibran, dan akhirnya mendapat banyak sindiran warganet di media sosial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News