Pakar Curiga Anak Buah Anies Baswedan Tidak Becus Mengurus Drainase

Pakar Curiga Anak Buah Anies Baswedan Tidak Becus Mengurus Drainase
Pantauan genangan di Jalan Gunung Sahari, Jakarta, Jumat (24/1) Foto: ANTARA/HO-Twitter @TMCPoldaMetro

jpnn.com, JAKARTA - Pakar tata kota dari Universitas Trisakti Nirwono Joga menilai DPRD DKI perlu memelototi kinerja anak buah Gubernur Anies Baswedan dalam merehabilitasi saluran air. Pasalnya, drainase buruk adalah penyebab sejumlah titik di ibu kota terus tergenang banjir ketika hujan turun.

"Maka teman-teman DPRD sisir kembali anggaran 2020, ada tidak rehabilitasi saluran air? Ada tidak penataan kawasan yang kerap terdampak banjir, seperti Sunter dan Kedoya?" ujar dia di Jakarta, Minggu (2/1).

Menurut dia, penyisiran ulang anggaran sebagai langkah penting agar pekerjaan Dinas Sumber Daya Air menjadi lebih jelas.

Menurut Nirwono, saluran drainase kawasan Monas hanya memiliki kedalaman 1,5 meter. Sedangkan di Kedoya dan Sunter hanya setinggi 50 centimeter. Sehingga tak mampu menampung air.

"Seharusnya Kedoya dan Sunter sampai 1,5 meter, dan Thamrin tiga meter karena merupakan objek vital," kata dia. (ant/dil/jpnn)
Update Jumlah Korban Virus Corona:

Pakar tata kota dari Universitas Trisakti Nirwono Joga menilai DPRD DKI perlu memelototi kinerja anak buah Gubernur Anies Baswedan dalam merehabilitasi saluran air.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News