Pakde Karwo Minta Pemuda Tiru Semangat Bung Tomo

Selasa, 10 November 2020 – 21:38 WIB
Pakde Karwo Minta Pemuda Tiru Semangat Bung Tomo - JPNN.com
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Soekarwo dalam webinar bertajuk Hari Pahlawan dan Penghargaan 100 Tahun Bung Tomo, Selasa (10/11). Screenshot

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Soekarwo meminta pemuda untuk meniru semangat pahlawan nasional Bung Tomo, yang mampu menyeimbangkan pergerakan antara pendekatan religius dan nasionalis.

Pakde Karwo menambahkan, Bung Tomo mampu mengambil keputusan yang baik bahkan di waktu terdesak sekalipun.

"Kita teladani api yang tidak pernah padam di dada Bung Tomo ketika Indonesia merdeka, ingin mewujudkan Indonesia dengan pendekatan religius dan nasionalisme," kata dia saat menjadi pembicara pada webinar bertajuk Hari Pahlawan dan Penghargaan 100 Tahun Bung Tomo, Selasa (10/11).

Eks Gubernur Jawa Timur itu menilai perjuangan yang kental pada diri Bung Tomo, yaitu menjalankan sesuatu yang luar biasa dengan basis rakyat regius, serta mendatangi para ulama dan tokoh agama untuk mempertahankan kemerdekaan.

Pakde Karwo berharap generasi muda Indonesia mampu bertarung seperti Bung Tomo untuk mengambil keputusan yang tepat.

"Ketajaman pemikirannya disalurkan pada pikiran cerdas yang luar biasa, ketemu memang antara potensi yang ada pada beliau untuk kepentingan masyarakat," tutur dia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa mengungkapkan, setiap perjuangan tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Khofifah menekankan harus ada pergeseran dari generasi menuju perubahan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...