Palsukan Surat Nikah agar Irwandi dan Si Cantik Umrah Bareng

Palsukan Surat Nikah agar Irwandi dan Si Cantik Umrah Bareng
Fenny Steffy Burase. Foto: Ismail Pohan/Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Mantan model Fenny Steffy Burase akhirnya mengungkap kisah asmaranya dengan Gubernur Nonaktif Nangroe Aceh Darussalam (NAD) Irwandi Yusuf. Menurut Steffy, rencananya menikah dengan Irwandi kandas.

Perempuan berdarah Minahasa itu mengatakan, Irwandi tak memperoleh izin dari istri pertamanya untuk menikah lagi. "Irwandi tidak memenuhi persyaratan (izin istri pertama, red) dan kedua orang tua tidak memberi izin," kata Steffy saat menjadi saksi bagi Bupati Nonaktif Bener Meriah Ahmadi yang didakwa menyuap Irwandi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (21/10).

Steffy yang ditunjuk oleh Irwandi sebagai tenaga ahli Aceh Marathon 2018 mengaku pernah membuat surat nikah palsu. Tujuannya agar bisa melaksanakan umrah bersama Irwandi.

"Mengenai surat tersebut, sebelum memutuskan atau menerima dia menjadi suami saya. Kami berencana sama-sama umrah. Setelah itu beliau umrah beserta seluruh keluarganya dan beliau membuktikan kepada saya bahwa sanggup beristri dua dan bersikap adil," kata Steffy.

Meski demikian Steffy menegaskan bahwa dirinya belum resmi menikah dengan Irwandi. Karena itu dia membantah kabar soal dirinya menikah secara siri dengan Irwandi pada pada 8 Desember 2017.

Steffy menegaskan, surat nikah palsu itu hanya untuk kepentingan umrah bersama. Sebab, pemerintah Arab Saudi mewajibkan perempuan umrah didampingi mahram.

“Oleh karena itu dibutuhkan surat nikah, karena kan di sana harus ada surat nikah. Surat nikah itu dibawa oleh adik saya dan di bawanya tanggal 24 maret yang mana memang sudah dibicarakan beberapa bulan sebelumnya," paparnya.

Setelah selesai umrah, Steffy membuang surat nikah palsu itu agar tak jadi masalah di kemudian hari. Bahkan, Steffy sudah menjelaskan soal surat nikah palsu itu kepada keluarga Irwandi demi menghindari kesalahpahaman. 

Mantan model Fenny Steffy Burase akhirnya mengungkap kisah asmaranya dengan Gubernur Nonaktif Nangroe Aceh Darussalam (NAD) Irwandi Yusuf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News