Paman dan Keponakan jadi Korban Mercon Meledak

Paman dan Keponakan jadi Korban Mercon Meledak
Mercon meledak. Foto: Jawa Pos/ Radar Bromo

jpnn.com - PROBOLINGGO - Petasan dan mercon di bulan puasa kembali memakan korban. Kali ini terjadi di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Mercon meledak saat diracik di gudang barang rongsokan besi milik Yasin, warga setempat. Saat mercon meledak, Yasin tak berada di lokasi kejadian.

 Mercon itu dirakit Abdul Kader (35), warga Dusun Melati, desa se­tempat, dan keponakannya, Sholeh Hudin, 15. Mereka harus dilarikan ke RSUD dr Moh. Saleh karena mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

Tidak ada yang tahu persis insiden meledaknya mercon di gudang itu. Namun, berdasar informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, mercon itu meledak sekitar pukul 12.00.

Warga sekitar baru tahu Kader dan Sholeh terkapar setelah mendengar suara ledakan keras dari gudang rongsokan. Warga mendapati kedua korban sudah terkapar.

''Tampaknya, saat merakit mercon dengan menggabungkan antara mercon satu dengan yang lain, terjadi gesekan. Akibatnya, beberapa mercon itu akhirnya langsung meledak,'' ujar Budi Handoko, tetangga korban.

Dia mengungkapkan, ledakan mercon itu tak hanya terdengar sekali. ''Yang saya dengar, selain bunyi kencang, terdengar rentetan ledakan mercon beberapa kali,'' ungkap Budi.

Iyah, 45, ibu Udin, histeris saat mengetahui anaknya terkena ledakan mercon dan harus dirawat di RSUD. ''Anak saya cuma melihat, ndak tahu apa-apa. Kakak saya (Kader, Red) buat karena ada pesanan menjelang Lebaran,'' ucapnya dengan logat Madura kental.

 Kemarin dia lebih sering menangis. Iyah pun tak bisa memberikan penjelasan detail terkait pembuatan mercon di Desa Pesisir. (rdp/mie/c5/ami/flo/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Gaji ke-13 Cair Usai Lebaran

PROBOLINGGO - Petasan dan mercon di bulan puasa kembali memakan korban. Kali ini terjadi di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News