Pamekasan Kembali Dilanda Hujan Deras & Angin Kencang, Sejumlah Bangunan Rusak

Pamekasan Kembali Dilanda Hujan Deras & Angin Kencang, Sejumlah Bangunan Rusak
Bangunan rumah warga di Pamekasan rusak akibat angin kencang disertai hujan deras. Foto: ANTARA/Abd Aziz

jpnn.com, PAMEKASAN - Sejumlah bangunan milik warga di tiga kecamatan di Pamekasan, Jawa Timur, rusak setelah disapu angin kencang dan hujan deras pada Minggu (5/1) sore.

Ketiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Palengaan, Tlanakan dan Pegantenan.

"Ini berdasarkan laporan yang disampaikan oleh pihak kecamatan kepada kami hingga malam ini," kata Supervisor Pusat Pengendalian Operasi Penanganan Bencana (Pusdalops-PB) Pamekasan Budi Cahyono di Pamekasan, Minggu malam.

Budi belum mengetahui dengan pasti jumlah kerusakan bangunan yang dilaporkan terjadi angin kencang disertai hujan deras tersebut.

Tim BPBD Pemkab Pamekasan, sambung dia, diterjunkan ke lokasi bencana, melakukan pengecekan berbagai jenis dampak bencana tersebut.

Sementara ini, data yang terlapor ke BPBD Pamekasan ada tiga unit bangunan, yakni di Kecamatan Tlanakan, Palengaan dan Pegantenan masing-masing satu unit.

"Bisa saja jumlah tersebut bertambah, mengingat data bangunan yang rusak akibat bencana itu hanya data sementara, dan laporan awal yang disampaikan pihak kecamatan," katanya.

Hingga pukul 21.30 WIB Minggu malam, aliran listrik di beberapa lokasi di Pamekasan masih mengalami pemadaman, karena perbaikan oleh petugas PLN belum selesai.

Angin kencang dan hujan deras pada Minggu (5/1) sore merusak sejumlah bangunan warga di Pamekasan, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News