JPNN.com

Pameran Properti di JCC: Ada Rumah Bersubsidi Harga Rp 135 Juta

Sabtu, 21 September 2019 – 17:01 WIB Pameran Properti di JCC: Ada Rumah Bersubsidi Harga Rp 135 Juta - JPNN.com
Pembukaan Indonesia International Property Expo (IIPEX) 2019 di Jakarta Convention Center tanggal 21-29 September 2019. Foto: ANTARA/Ganet Dirgantoro

jpnn.com, JAKARTA - Sekitar seribu produk properti mulai dari rumah subsidi dengan harga Rp135 juta sampai rumah mewah Rp5 miliar dihadirkan dalam pameran properti di Jakarta Convention Center.

Pameran digelar kerja sama Real Estate Indonesia (REI), Rumah.com dan Dyandra Promosindo melalui ajang Indonesia International Property Expo (IIPEX) 2019. Ribuan pengunjung hadir saat pembukaan Sabtu (21/9). Apalagi sebagian pengembang properti menghadirkan rumah bersubsidi.

"Terdapat lebih dari 30 proyek perumahan bersubsidi yang dipamerkan untuk menjadi pilihan konsumen salah satunya berlokasi di Cikarang Kabupaten Bekasi Jawa Barat," kata Contry Manager Rumah.com, Marine Novita di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu.

Menurut Marine, di tengah dinamika ekonomi saat ini, preferensi pasar terhadap pemenuhan kebutuhan properti tetap tinggi. Berdasarkan survei perusahaan melalui Consumer Affordability Sentiment Index 2019 menunjukkan 55 persen responden memiliki rencana membeli rumah di semester dua 2019.

Sedangkan lokasi yang paling banyak dipilih oleh konsumen rumah adalah di Jakarta, Tangerang Selatan dan Bogor.

Berbeda dengan pameran sebelumnya, ajang IIPEX 2019 diselenggarakan di empat kota, yakni Jakarta, Bali, Meda dan Surabaya.

"Kalau Jakarta di Jakarta Convention Center tanggal 21-29 September 2019, sedangkan kota lain, Bali di Trans Studio Mall, Medan di Plaza Medan Fairdan Surabaya di Jatim Expo yang diselenggarakan serentak tanggal 25-29 September 2019," kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Bahkan, kata Hendra, dalam pameran kali ini bersifat internasional karena dalam pameran ini juga menghadirkan pengembang asing asal Thailand ditujukan bagi konsumen yang ingin membeli properti di negara tetangga Indonesia tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...